Home Bisnis Bisnis Online Toko Online Anda Sepi Pengunjung? Mungkin Ini Penyebabnya

Toko Online Anda Sepi Pengunjung? Mungkin Ini Penyebabnya

1

Kenali faktor penyebab toko online Anda sepi pengunjung dan segera atasi. Berikut adalah penyebab toko online sepi pengunjung.

 

 

Faktor suksesnya penjualan online salah satunya adalah banyak pengunjung (traffic)  ke website toko online Anda, maka lakukan apapun untuk membuat toko online Anda ramai pengunjung.  Tapi bagaimana jika ternyata toko online Anda tetap sepi pengunjung? Atasi penyebabnya dengan menyimak artikel di bawah ini:

4 Penyebab Toko Online Sepi Pengunjung

1. Layanan customer yang buruk

Ini bukan rahasia lagi jika layanan customer Anda buruk maka Anda akan kehilangan pembeli atau pelanggan.  Meskipun online, maka  layanan Anda terhadap mereka harus seperti seolah berhadapan dengan mereka secara fisik. Pembeli suka dengan layanan fast response, memudahkan dan ramah.  Terlebih saat pembeli atau pelanggan Anda sedang complain, upayakan layanan terbaik.

Baca : 5 Trik Menangani Customer Online yang Komplain

 

 

2. Deskripsi produk yang tidak tepat

Deskripsi produk memang dibutuhkan tapi berbeda jika berlebihan, seperti halnya ketika Anda melebihkan keunggulan produk tersebut. Tidak semua calon pembeli menyenanginya. Hindari mendeskripsikan produk secara berlebihan karena  calon pembeli akan menilai bahwa produk Anda mengada-ngada dan menipu kemudian akhirnya tidak minat untuk membeli.

Tidak jarang calon pembeli juga malas membaca deskripsi yang panjang sehingga memadamkan semangatnya untuk membeli produk tersebut. Sebaiknya Anda menyisipkan deskripsi produk sewajarnya; padat jelas dan menggunakan bahasa redaksi yang baik.
Baca : Etika Berjualan Online

3.Performa / tampilan toko online tidak rapi

Tidak hanya toko fisik yang harus terlihat enak dilihat kondisi ruangannya, toko online pun begitu. Website toko online Anda harus bersih dan enak dilihat, hidari dengan infobox iklan/ widgetpop yang mengganggu pengunjung. Buatlah layout yang pas dan memudahkan untuk dilihat, terapkan widget yang diperlukan saja.

Hindari faktor yang menyebabkan toko online Anda berat untuk diakses sehingga calon pembeli kehabisan kesabaran karena menunggu akses loading menuju website toko online Anda. Dan pastikan beberapa koleksi produk yang dipajang  tidak sedikit karena akan memberi kesan bahwa toko online Anda sangat baru dan kurang profesional di mata pembeli.

Anda bisa belajar dari pengalaman Member Bandros mengenai sedikit koleksi produk yang dipajang menjadi faktor sepi pengunjung Indra : Sempat Mogok Jualan Online

 

 

4. Harga produk terlalu mahal – Penyebab Toko Online Sepi Pengunjung

Sebaiknya Anda survey harga dengan produk yang sama sebelum menentukan harga. Harga yang terlalu tinggi bisa membuat calon pembeli hilang dan memilih toko yang lain. beberapa dianatar mereka merupakan pembeli yang explorer yang notabenenya selalu survey harga di beberapa toko sebelum mendarat di toko online Anda.  Baca : Tipe Pembeli Online Yang Harus Kamu Tahu

 

Untuk pertimbangan harga, Anda bisa mengakses Bandros, sebuah platform supplier dan dropshipper, yang didalamnya memberi informasi dengan harga jual yang tepat.

Demikian Penyebab Toko Online Sepi Pengunjung.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here