Home Tips Fashion Tips Memilih Sepatu Anak Branded

Tips Memilih Sepatu Anak Branded

3
SHARE

Anda tidak akan kecewa jika tahu cara memilih sepatu anak branded yang tepat untuk anak. Simak tipsnya di sini!

 

 

Ada 6 tips yang harus Anda pahami sebelum membeli sepatu anak. Apa saja?

  1. Selalu mengukur kaki anak sebelum membeli

Kaki anak tumbuh dengan cepat sehingga Anda tidak bisa menggunakan hasil pengukuran sebelumnya.  Usia anak tidak selalu bisa dijadikan patokan karena setiap anak bertumbuh-kembang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa mengukurnya sebelum membelikannya sepatu. Salah satu caranya adalah  membuat pola kaki anak pada karton kemudian ukurlah dengan  alat pengukur atau penggaris. Tambahkan  sekitar 1-2 cm atau lebih pada masing-masing kaki dan jari.

 

  1. Ukur kaki anak pada sore hari

Beraktifitas membuat kaki anak mengalami pembesaran pada jam-jam tertentu, beberapa sumber mengatakan pada siang hingga malam hari. Namun kami sarankan untuk mengukur kaki anak pada sore hari, sebagai tolak ukur yang paling aman. Pada waktu sorelah volume kaki anak mengembang terbesar. Dengan begitu Anda tidak lagi bingung  saat  harus membeli sepatu anak.

 

  1. Pilih sepatu model velcro (perekat) atau sistem pengancing lainnya

Demi kenyamanan, pilihlah model perekat atau sistem pengancing lainnya. Anak-anak cenderung sangat aktif dan senang berlarian sehingga sepatu tanpa perekat akan mudah lepas dan menyulitkan pemakaian. Jika memilih mpdel bertali, pastikan tali tersebut hanya variasi model bukan sebenarnya model tali, seperti salah satu koleksi kami ini.

  1. Pilih sepatu yang terbuat dari bahan berpori

Pilih sepatu anak berbahan berpori seperti kanvas atau kulit atau lainnya. Selain lebih tahan lama, bahan tersebut membantu kaki anak tetap nyaman dan sejuk setiap kali mengenakan sepatu pada cuaca dingin atau panas, serta mencegah kulit kaki melepuh dan bau.

  1. Hindari sepatu bertumit tinggi untuk anak

Jika memang untuk kebutuhan acara pesta, usahakan Anda tidak memilih sepatu anak bertumit tinggi.  Selain menyulitkan anak untuk berjalan, sepatu model itu sangat buruk bagi pertumbuhan kaki yang benar. Pilihlah sepatu anak dengan sol yang datar dan rata.

  1. Perhatikan kualitas Sol sepatu anak

Tips paling penting, perhatikan kualitas sol sepatu anak. Kualitas sol yang baik adalah sol yang kokoh dan cukup tebal untuk melindungi kaki dari rasa sakit dan cedera. Pilihlah sol yang berpola atau bertekstur, karena akan memberikan cengkeraman di atas tanah dan mencegah anak terpeleset. Jadi, rasanya Anda memang harus memilih sepatu anak branded yang kualitasnya sudah teruji, seperti koleksi yang kami sediakan di sini.

Semoga bermanfaat tips di atas.

 

Baca artikel bermanfaat lainnya:

Tips Memilih Baju Anak

Yuk Kenali Karakter Pembeli Online Kamu

Mengenal Bahan Dasar Jeans

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here