Home Member Story Rizki : Maju Berkembang Bersama Bandros

Rizki : Maju Berkembang Bersama Bandros

2
SHARE

Cerita top member kali ini sangat spesial, pasalnya top member ini merupakan member yang sudah lama bergabung sejak Bandros mulai dirintis. Yuk, kita simak seperti apa pengalaman menariknya sejak mulai berjualan dengan mengandalkan katalog sampai dengan menjadi Top Member 1 Periode Agustus 2016.

 

 

September 2014 merupakan titik awal seorang Rizki Hikmatullah berjualan online. Awalnya hanya berjualan offline mengandalkan katalog yang diberikan cuma-cuma dari sahabat dekatnya Mohamad Iqbal dan Arif Juliansyah selaku Co-Founder Bandros. Rizki hanya mengandalkan facebook dan BBM untuk berjualan online.

“Waktu itu memang belum mengenal bermacam marketplace seperti sekarang ini  jadi Saya jual secara offline bermodal katalog yang dipromosikan kepada teman, tetangga dan keluarga Saya dan waktu itu setelah dihitung-hitung omsetnya mencapai 6 jutaan lebih,“ ungkap lelaki asal Serang ini.

Menariknya peraih top member 1 Periode Agustus 2016 ini merupakan member lama yang bergabung sejak Bandros baru saja dirintis. Dia mengaku sangat terkesan dengan pertemuannya dengan sahabat-sahabat pendiri Bandros tersebut dan terlibat dengan pembicaraan mengenai prospek Bandros dan impact social-nya yang mengangkat kesejahteraan UMKM Indonesia dan support produk local berkualitas.

“Pada akhirnya Saya pribadi sangat senang bisa jadi bagian keluarga besar Bandros  sejak awal sampai detik ini, dan Saya bersyukur kepada Allah SWT melalui sahabat karib saya ini, Saya bisa berdiri dan terus belajar jualan online sampai saat ini. Semoga Allah memberikan barokah untuk kita semua dan seterusnya Bandros dan team semakin Juara. Aamiin,” jelasnya saat diwawancarai Bandros.

Saat ditanya hal apa yang membuatnya tetap berjualan online, lelaki gemar membaca ini menimpali bahwa jualan online itu jauh lebih menyenangkan karena tanpa harus membuka toko dan bayar sewa tinggi pun tetap bisa berjualan, bahkan pangsa pasarnya sangat luas. Bandros membuat usahanya jauh lebih mudah dan menyenangkan senada dengan keyakinannya terhadap Bandros pada pertama kali dirintis.

“Sejak dulu bahkan sebelum format member Bandros terbentuk, Saya yakin dan percaya bahwa orang yang ada di Bandros adalah team yang handal, friendly, jujur, amanah, cerdas dan menyampaikan/memberikan manfaat kepada banyak orang yang di sekitarnya, terbukti sekarang ada DONASI untuk Rumah Zakat, Rumah Yatim, dan Dompet Dhuafa, jadi semakin yakin bahwa kebaikan bisa dari mana saja jalannya, salah satunya yaitu menjadi member Bandros. Alhamdulillah.”

Baca : Cara Mudah Berdonasi dengan Bandros

Perjalanan bisnis online-nya dimulai dari pengetahuan dan pengalaman yang minim, ada beberapa kesulitan yang selanjutnya telah Bandros atasi, yakni menyoal cek stok dan foto produk berbagai sisi. Kini Bandros menyediakan foto produk berbagai sisi dan akses cek stok yang bisa diakses kapan saja, sehingga Rizki dan istrinya menjadi tim solid menjalankan toko onlinenya di beberapa marketplace, seperti Shopee dan Tokopedia, serta social media seperti facebook dan instagram. Tak ayal, omset yang diraup mencapai 18 juta per bulannya.

Tidak terlepas dengan kesulitan memghadapi competitor. Saat ditanya tentang competitor, member yang berharap sekali menjadi top member Bandros bertahan ini berujar,

“Competitor merupakan pacuan semangat kita menjadi yang terbaik, jadi jangan takut dengan competitor, karena rejeki kan sudah ada yg mengatur yaitu Allah SWT dan rejeki mah pasti tidak akan tertukar. Betul?!”

Omset yang menguntungkan dari berjualan online adalah salah satu kesuksesan yang telah dicapainya, namun menurutnya makna kesuksesan baginya jauh lebih mendalam, yakni bisa membahagiakan orang tua, keluarga, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita. Rizki menambahkan bahwa kunci kesuksesan yang wajib terlepas dari apapun jenis usaha dan bisnis adalah segalanya dilakukan karena Allah Swt. Doa dan ikhtiar

Sekedar  berbagi saran dan tips bagi pemula atau member bandros yang sedang meningkatkan penjualannya, ada beberapa hal  yang perlu diperhatikan,

“Untuk yang berjualan di marketplace, yang paling utama adalah fast response, kemudian follow up pembeli, perbanyak promosi rutin setiap hari di media social dan inget ya harga murah bukan jadi jaminan untuk bisa dapat pembeli, karena pembeli juga kadang gak mau beli yang murah, pengennya yang serba mahal,” terangnya riang. ***(LAN)

 

Yuk, Kenali Karakter Pembeli Online Kamu

Ini lho Peluang Bisnis Online Paling Menguntungkan

 

https://blog.bandros.co.id/tips-sukses-bisnis-dropship.html

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here