Home Bisnis Bisnis Online Penyebab Toko Online Anda Tidak Berkembang

Penyebab Toko Online Anda Tidak Berkembang

3
SHARE

Toko online Anda sepi pembeli? Mungkin ini penyebabnya. Simak yuk alasan pentingnya meriset pasar online untuk perkembangan bisnis online.

Jika Anda hanya bersikeras dengan statement ‘ Rejeki tidak akan kemana. Setiap orang sudah mendapat bagiannya’, tentu itu tidak mengapa tapi Anda juga tidak akan menolak jika penghasilan toko online Anda meningkat pesat melebihi pesaing Anda, bukan?  Jadi tidak ada salahnya jika mengupayakan supaya bisa meningkatkan penjualan tanpa merasa apatis dengan pesaing Anda.

Apalagi jika kenyataannya adalah toko online Anda tidak berkembang. Tentu ada yang salah dengan toko online Anda. Sebaiknya segera benahi, bisa jadi penyebab toko online Anda tidak berkembang karena Anda tidak meriset pasar online.

Baca : Begini Cara Riset Pasar Online

Lalu apa yang terjadi  jika Anda tidak meriset pasar brand/ produk Anda sendiri? Simak penjelasan Joko Susilo, praktisi internet marketer pada situs pribadinya mengenai hal ini. Menurutnya,

Jika tidak melihat situasi pasar

Trend dan model selalu berganti. Anda hanya bisa mengetahui ‘trend dan model’ terkini dengan meriset pasar, dan bisa jadi   Anda tidak akan pernah tahu bahwa produk anda ternyata sudah kuno.  Maka anda perlu anda meng-up date informasi tentang produk apa yang paling digemari sekarang agar tidak ketinggalan kesempatan meningkatan penjualan.

Baca : Trik Laris Jualan Online dengan Cepat

Jika tidak mengukur permintaan produk

Jika tidak melakukan pengukuran terhadap permintaan pasar, anda tidak akan pernah tahu kalau produk anda tidak memiliki peminat. Padahal salah satu cara meledakkan penjualan salah satunya memiliki traffic dan audience yang tinggi dan tertarget. jika Anda tidak mengupayakan hal ini maka toko online Anda akan senantiasa sepi.

 

Jika tidak mengecek persaingan

Bisnis online adalah bisnis yang memiliki persaingan yang rumit dan banyak.  Tanpa mengecek tingkat persaingan, anda tidak akan tahu persaingan yang dihadapi sangat kompetitif. Dan, mungkin saja harga produk yang Anda jual terlalu mahal dibanding produk lain. Dalam situasi seperti ini dapat dipastikan produk Anda tidak akan laris.

Baca : Cara Mudah Riset Produk yang Laris di Pasaran Online

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here