Home Tips Fashion Panduan Mengenakan Celana Jogger

Panduan Mengenakan Celana Jogger

1
SHARE

Celana jogger sedang trends saat ini. Tapi tahukan Anda bagaimana cara memakai dan memadu-padankan celana jogger dengan tepat? Panduan mengenakan celana jogger yang harus Anda tahu.
Celana jogger adalah celana yang terinspirasi dari celana olah raga seperti sweatpants dan dimodifikasi dengan model celana cino. Perkembangan fashion yang pesat membuat celana jogger ini bisa digunakan pada berbagai acara, tapi seperti apa panduan pemakaiannya? Yuk simak!

Panduan Mengenakan Celana Jogger

Pastikan pemilihan bahan

Kenapa? Memperhatikan bahan jogger dapat menentukan keputusan yang tepat saat mengenakan jogger. Jika Anda menggunakan celana jogger untuk acara kasual hingga semi formal, Anda bisa memilih celana jogger berbahan tweed, wool, nylon, dan katun. Namun jika hanya untuk bersantai di rumah atau olah raga, Anda hanya perlu celana jogger berbahan dasar kaos.

Kenakan dengan sneakers bertali

Menurut pengamat fashion seperti yang dilampir di kolom opininya, Celana jogger merupakan celana yang dibuat dengan model kasual, jadi jika dikenakan dengan sepatu sneakers tanpa tali itu membuatmu jauh seperti gaya berpakaian anak kecil.

 

Sesuaikan warnanya

Saat mengenakan celana jogger untuk sebuah acara tertentu, anda bisa verifikasi berdasarkan warnanya. Pilih warna netral dan konvensional seperti, grey, hitam, coklat, navy, dll. Bisa dikenakan saat acara formal dan sopan, namun sesekali anda bisa bermain dengan motif dan print, tapi dengan catatan Anda bisa mengenakan celana jogger dengan motif dan print ini untuk acara kasual.

 

Kaos adalah jodohnya jogger

Celana jogger berjodoh dengan atasan kaos. Anda bisa mengenakan dengan kaos berbagai motif. Namun tidak menutup kemungkinan ada banyak orang mengenakan celana jogger dengan kemeja. Anda hanya perlu padukan sesuai kebutuhan acara. Untuk acara formal, Anda bisa memadukan celana jogger dengan kemeja serta blazer dengan warna senada.

 

Jogger dan sweatpants itu berbeda

Banyak yang salah kaprah dengan dua model celana ini; jogger dan sweatpants. Kebanyakan orang mengira bahwa sweatpants merupakan bagian dari model celana jogger, atau sebaliknya. Padahal, keduanya adalah model celana yang berbeda.


Sweatpants adalah celana olahraga yang biasa kita sebut dengan celana training dengan tali pinggang yang menjuntai. Dengan modifikasi ala model cino, celana ini pun bisa digunakan untuk bergaya dengan gaya kasual yang fashionable. Saat ini sweatpants tidak hanya cocok digunakan untuk berolahraga, sweatpants juga cocok untuk acara bersantai.

 

Katakan dan Jangan Katakan ini kepada Pelanggan online

Cara Mendaftar di Bandros

WooCommerce vs Lapak Instant

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here