Home Insight Maksimalkan Facebook Ads untuk Peluang Usaha di Bulan Ramadan 2017

Maksimalkan Facebook Ads untuk Peluang Usaha di Bulan Ramadan 2017

2
SHARE

Pas Lebaran jadi jutawan? Bisa!! Raih peluang usahamu di Bulan Ramadan 2017 dengan cara memaksimalkan Facebook Ads dengan memperhatikan 4 langkah di bawah ini.

 

 

Jangan sampai kehilangan moment menghasilkan peruntungan besar di Bulan Ramadan. Bulan Ramadan merupakan bulan dimana konsumen Indonesia berbelanja besar-besaran.

Baca : Wanita Target Market yang Potensial  Selama Bulan Ramadan

Maksimalkan fitur-fitur yang dimiliki Facebook Ads dan Instagram. Ada beberapa fitur penting bagi pelaku bisnis online untuk meningkatkan penjualannya di bulan Ramadan.  Lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah di bawah ini dalam memaksimalkan iklan Anda:

Maksimalkan Facebook Ads untuk Peluang Usaha di Bulan Ramadan 2017

1. Perkuat  Branding/ Personal Branding via  Facebook Ads & Instagram Ads dengan format video;

Kenapa? karena saat ini  video adalah konten visual yang sedang populer, semua orang menyukainya. Video adalah konten terbaik untuk beriklan karena hasil penjualannya akan sangat tinggi mengingat video saat ini sedang viral.

 

2. Menangkan hati audience/ member baru untuk peluang usaha;

Gunakan tool keren bawaan Facebook Ads seperti Lookalike Audiences untuk mendapatkan member/ follower yang tertarget.  Custom / Lookalike  Audiences berfungsi untuk mengklasifikasikan  target market yang dibidik, bahkan dengan Lookalike Audiences kita dapat melihat serta menentukan siapa saja yang tepat untuk dibidik berdasarkan email facebook, nomor telepon, dan ID Facebook.

3. Maksimalkan App Install-Mobile App dan Generate Lead;

Memaksimalkan interface iklan Anda agar mobile friendly adalah salah satu upaya yang harus Anda lakukan. Kenapa harus fokus memilih Mobile App? Ini disebabkan karena kebanyakan penggunakan Facebook secara mobile.

Ketika menggunakan Lead Ads, informasi kontak user akan disalurkan melalui Facebook, termasuk alamat email, dengan cara otomatis. Dengan begitu  pengiklan bisa menggunakan Facebook untuk auto-fill seluruh informasi ini, dengan berasumsi user mengisi informasi itu di profile mereka, seperti nama, alamat, email dll.

 

4. Atur penjualan dan traffic toko online-mu :

Pantau terus penjualan dan perkembangan traffic toko online setelah menggunakan  iklan berbayar di beberapa platform, seperti  carousel ads, Google Adword, dan lain-lain. Untuk memudahkan hal tersebut, Anda bisa menggunakan Dynamic Ads,  yaitu fitur API yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk bisnis secara relevan dari seluruh katalog Anda di segala perangkat. Fitur ini bekerja dengan memunculkan iklan relevan dengan yang dicari oleh pengunjung atau pengikut.

Dynamic Product Ads (DPA) membuat iklan akan ter-generate dengan sendirinya berdasarkan unique visitor yang mengunjungi unique page suatu ecommerce. Dengan kata lain, Saat seorang user mengunjungi iklan produk di sebuah marketplace maka otomatis iklan produk tersebut muncul terus setiap kali user berkunjung ke Facebook-nya sendiri.

 

Jika 4 langkah di atas teraplikasikan dengan baik, tidak mustahil penjualan produk Anda akan meledak besar-besaran. Salam Bandros juara!  (sumber)

 

Baca :

Fitur Baru : Real Pic a.k.a Capture Foto Produk Tanpa Editing

Manfaat Google Analytics untuk Usaha Olshop

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here