Home Product Knowledge Jenis Pakaian Rajut: Cardigan dan Sweater

Jenis Pakaian Rajut: Cardigan dan Sweater

0
SHARE

Pakaian berbahan rajut tidak selalu sweater, ada banyak lainnya seperti cardigan dan vest. Apa perbedaannya? Simak di sini.

 

 
Anda tentu tidak asing dengan barang fashion berbahan dasar rajut, baik berupa pakaian seperti cardigan, sweater, dan vest, maupun berupa item fashion seperti syal, sarung tangan dan tas.

Mengenai pakaian berbahan dasar rajut seperti cardigan, sweater dan vest apakah anda tahu perbedaannya? tidak sedikit orang menyebut pakaian rajut dengan sebutan jaket dan itu keliru. Anda harus tahu bahwa cardigan, sweater dan vest merupakan jenis pakaian rajut yang satu sama lain berbeda. Yuk, kenali perbedaannya.

Cardigan

Cardigan merupakan sebutan untuk pakaian rajut yang terbuka di bagian depan dengan atau tidak dengan kancing. Cardigan merupakan istilah yang berasal dari seorang Mayor Jenderal pasukan inggris bernama James Brudenell, Earl of Caardigan ke-7 yang memimpin pasukan berkuda pada perang balaclava yang mana tentaranya mengenakan pakaian rajut yang disebut cardigan.

Sweater

Orang Indonesia sering menyebut sweater dengan jaket, dan seringkali tertukar dengan sweatshirt, memang keduanya memiliki karakter pakaian yang menutupi badan dan lengan tanpa kancing serta dijadikan outers. Perbedaannya terletak pada bahannya. Umumnya sweater memiliki bahan agak tebal daripada bahan kaos, sedangkan sweatershirt berbahan kaos.

Vest

Di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan rompi. Rompi merupakan pakaian bagian atas tanpa lengan, umumnya berbahan kain biasa dan rajutan. vest berhan rajutan dapat diidentifikasi dengan sebutan sweater vest, di Amerika sebutan ini lebih sering digunakan sementara di inggris disebut tank top atau sleeveless jumper.

Sekarang sudah tahu perbedaannya, kan?!

 

Baca :

Mengenal Jenis Bahan Kaos

Panduan Mengenakan Celana Jogger

Kenali Jenis Jaket Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here