Home Insight Jenis Kemeja Pria yang Wajib Anda Miliki

Jenis Kemeja Pria yang Wajib Anda Miliki

3
SHARE

Salah satu pakaian esensial bagi pria adalah kemeja.  Kemeja pria menjadi item fashion yang bisa digunakan pada acara atau event formal seperti pesta atau  kantor, bahkan terdapat kameja dengan gaya casual. Tapi apakah Anda tahu berapa kemeja yang yang harus dimiliki pria? Berikut ini adalah jenis kemeja pria yang wajib dimiliki.

2  Jenis  Kemeja Pria

1. Kemeja pria untuk formal/ dress shirt

Kemeja ini pada umumnya berlengan panjang dan polos. Warnanya sangat mendasar, putih, hitam, dan biru. Anda bisa memilih salah satunya, hanya saja kemeja putih menjadi opsi paling penting dalam koleksi Anda. Kemeja formal digunakan untuk acara atau event formal dan bisa  diaplikasikan dengan jacket/ blazer dan dasi, namun bisa dikenakan juga tanpa keduanya.  Kemeja formal tidak berbahan denim dan bercorat print atau flannel. Di Indonesia, karena tradisi dan budaya, kemeja batik termasuk kemeja yang dikenakan dalam acara-acara formal.

2. Kemeja pria untuk kasual / casual shirt

Kemeja berlengan pendek, tidak terlepas dari bahan dan corak apapun, kemeja berlengan pendek termasuk ke dalam kategori kemeja kasual atau non-formal dan lebih cocok dikenakan untuk acara-event atau memont yang tidak formal. Kemeja kasual harus dikenakan dengan leher tak dikancing  dan tidak cocok jika dikenakan dasi.

 

 

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here