Home Insight Jam Berbelanja Konsumen Online Selama Ramadan

Jam Berbelanja Konsumen Online Selama Ramadan

0

Raih peluang penjualanmu pada jam-jam berikut ini selama Bulan Ramadan.

 

Seperti yang kita tahu E-Commerce Indonesia semakin booming. Baca : E-Commerce asal Negeri Paling Hits Se-Asia . Jadi akan sangat menarik jika mencermati perilaku konsumen online Indonesia yang rupanya bukan rahasia lagi kalau Orang Indonesia senang berbelanja via smartphone mereka, terlebih di Bulan Ramadan. Hal ini didorong karna kebutuhan  yang fenomenal di Bulan Suci Ramadan dan puncaknya adalah Hari Raya Idul Fitri. Tentu moment tersebut menjadi peluang besar bagi pelaku usaha onlineshop.

Tapi tahukah Anda tepatnya jam berapa pembeli online berbelanja di Bulan Ramadan?

Redaksi Bandros kali ini akan memaparkan  sebuah fakta hasil riset mengenai jam krusial  Orang Indonesia berbelanja selama ramadan.  Data ini diambil dari Apac yang mengobservasi berdasarkan traffic dan hasil pencarian di mesin Google serta hasil dari Google Trend selama Ramadan. Baca : Aplikasikan Google Trends untuk Jualan Online

Faktanya:

Data ini menunjukkan bahwa kebanyakan Orang Indonesia berbelanja online pada waktu sahur, kemudian kembali meningkat puncaknya pada waktu rehat siang  sampai dengan waktu ngabuburit. Fakta tersebut diambil dari meningkatnya traffic pengunjung ke situs E-Commerce pada jam-jam tersebut.

“Orang Indonesia berbelanja online dimulai pada jam sahur, siang jam 12.00 WIB sampai dengan waktu ngabuburit.”

Traffic pengunjung ke situs E-Commerce meningkat pada jam 03.00 -06.00 WIB sebanyak 152 %.  Dan puncaknya terjadi pada jam rehat sekitar jam 12.00 – 18.00 WIB yang meningkat 12% dari sebelumnya, ini disinyalir karena selama bulan ramadan kebanyakan orang tidak disibukan makan siang tapi mencari barang kebutuhan lebaran untuk seluruh keluarganya.

Bahkan  traffic e-Commerce jauh  lebih tinggi lagi tepat seminggu menjelang lebaran, pasalnya Orang Indonesia menerima bonus gaji / tunjangan hari raya maka tak heran pengguna aplikasi e-Commerce juga sangat meningkat tajam.

Tampaknya pelaku usaha onlineshop harus lebih ekstra dan lebih lama membuka toko dibanding jam biasanya, karena selama Bulan Ramadan traffic situs e-Commerce meningkat pada jam-jam  tertentu.

 

Nah, kencangkan sabuk pengaman Anda dan segera meluncur raih peluang penjualan di bulan Ramadan! Good luck then!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here