Home Insight Instagram Insight : Hashtags Paling Populer di Bulan Ramadan

Instagram Insight : Hashtags Paling Populer di Bulan Ramadan

1
SHARE

Catat! Inilah Instagram top trending hashtags selama Bulan Ramadan. Gunakan hashtags tersebut untuk meledakkan penjualanmu di Instagram.

 

 

Berbeda dengan bulan-bulan lainnya, Bulan Ramadan merupakan peluang besar bagi pelaku bisnis online. Jika Anda berharap penjualan / bisnis online sukses besar di Instagram maka ketahui hashtags populer yang digunakan para pengguna Instagram selama Ramadan.

Baca : Kekuatan Hashtag dalam Bisnis Online

Sesuai hasil riset Kantar Research yang mengobservasi keyword dan hashtags yang digunakan pengguna Instagram selama Ramadan 2016, faktanya Orang Indonesia memiliki hashtag populer yang digunakan selama Ramadan. Dan wanita menjadi pengguna media social paling dominan selama Bulan Ramadan. Hashtag ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan secara drastis. Apa saja?

 

Instagram Top Trending Hashtags  di Bulan Ramadan


1. Busana Muslim – Instagram Top Trending Hashtags

Sense of fashion tentu saja kebanyakan dimiliki wanita. Nyatanya Instagram menjadi wadah ekspresi bagi para fashionista yang notabenenya wanita, pelaku usaha dengan fashion item pun tidak sedikit. Terlebih ketika bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, semua muslim mencari busana tepat untuk penampilannya di hari raya. Jika brand Anda merupakan produk yang berhubungan dengan muslim fashion, gunakan hashtag terkait lebih spesifik niscaya banyak pembeli berkunjung ke toko online Anda.

2. Wanita Berbelanja Banyak Keperluan Keluarga

Catat ini; wanita tidak hanya memikirkan kebutuhannya sendiri. Umumnya wanita memastikan kebutuhan anggota keluarganya terpenuhi terlebih dahulu, seperti anak, suami, orang tua, mertua dan lain-lain. Dengan kata lain wanita akan berbelanja banyak hal dengan kuantitas yang banyak di Bulan Ramadan. Tidak hanya perihal busana lebaran, tidak jarang wanita memutuskan untuk membeli beberapa barang untuk penampilan rumahnya agar tampak baru dan fresh!

3. Kebahagiaan dan Suka-cita

Perasaan paling dominan dan  ter-capture di Instagram selama Ramadan adalah perasaan bahagia dan suka-cita. Selain upload konten promosi dan penawaran menarik, pastikan Anda membuat konten berkaitan dengan kebahagiaan, kebaikan dan spirit ramadan. hal tersebut akan membuat follower Anda betah dan menyimak semua postingan toko online Anda.

Baca: Tehnik Berjualan Online:  Soft Selling vs Hard Selling

4. Rencana dan Destinasi Liburan

Ramadan juga berbicara tentang mudik ke kampung halaman. Topik  yang sering didiskusikan pengguna Instagram adalah rencana berlibur dan mudik. Anda tentu bisa melihat peluang atas fakta itu dengan sesekali memberikan konten berisi  informasi destinasi dan tips travelling.

5. Local vs Global

Masih berbicara tentang liburan dan destinasi. Faktanya kebanyakan orang di Instagram mencari tahu informasi tujuan liburan di kampung halaman atau dalam sepanjang perjalanan mudik. Jangan keliru bahwa Instagram juga sangat berpengaruh besar membuat sebuah tempat wisata lokal menjadi sangat viral. Dan ya, selama moment ini destinasi local lebih dicari dibandingkan destinasi internasional pada post-Ramadan.

Demikian hashtag Instagram paling populer selama Bulan Ramadan.

Baca : Kiat Jualan Online di Instagram

Anda mendapat pencerahan dari artikel ini, bukan?  Well good luck then, Bobos! (Sumber)

 

1 COMMENT

  1. Peran Instagram makin besar untuk ‘brand’ dan bisnis Online skala kecil di Indonesia. Kelebihannya karena disitu dominan ‘Visual’ yang menarik pengguna dan target konsumen.

    Hashtag akan memberikan jangkauan atau ‘reach’ yang pas karena tertarget ke konsumen tertentu. Trim’s artikelnya min! ^_^

    Regards, Admin
    Plaza Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here