Home Member Story Indra : Sempat Mogok Jualan Online

Indra : Sempat Mogok Jualan Online

0
SHARE

Sempat mogok berjualan online  karena frustasi toko onlinenya sepi namun karna tekadnya kuat,  dia kembali berjualan online hingga saat ini  meraih Top Member 3 selama 3 periode berturut-turut.

 

 

Namanya Indra Yudha Pratama, lelaki asal Kota Depok ini  mengenal Bandros dari forum blogger yang diikutinya.  Tepat pada awal tahun 2016, Indra resmi menjadi member Bandros kemudian berjualan online dengan kebingungan karena tidak pernah bersinggungan dengan produk fashion  sebelumnya.

“Awalnya ragu dan gak yakin bisa berjualan  karna Saya gak terlalu ngerti produk fashion. Ditambah modal minim tapi Saya terus maju karna gak ada yang gak mungkin,”  ungkapnya kepada Bandros.

“Sempet males karena sepi pengunjung,  mungkin juga karena produk di toko Saya saat itu masih sedikit. Kemudian  Saya upload setiap hari sampai akhirnya ada juga yang beli. Wah… senengnya,” tambahnya sumringah.

Aksi mogok dan males tersebut beralasan sebagai pemula, kemudian  kembali aktif pada saat bulan ramadhan 2016 dan kini omsetnya kisaran di atas 25 juta per bulan.  Bahkan  lelaki 26 tahun ini sudah memiliki reseller dari toko online yang dikelolanya di beberapa lapak seperti  Shopee dan Tokopedia.

Indra mengaku bahwa layanan dan fasilitas Bandros membuat semua hal menjadi sangat mudah,

“Kemudahan bertransaksi saat order dan cek stok barang bisa online jadi gak repot nunggu jam kerja. Itu yang paling saya suka dari Bandros,” terang lelaki yang berstatus pegawai swasta ini.

Menurutnya ada banyak nilai plus kenapa Bandros dipilih banyak orang termasuk dirinya, yakni: Bandros memiliki produk dari berbagai vendor sehingga memberi banyak pilihan produk jualan. Bandros juga mengedukasi para pemula untuk berjualan online dan semakin sini system web Bandros lebih mobile friendly dan tersedia cek online yang sangat membantu member dalam mengecek stok barang.

Layanan dan fasilitas Bandros tersebut membuatnya bisa melalui kesulitan-kesulitan dalam berjualan online, seperti kala dia  mulai pecah telur kali pertama dan sempat kelimpungan karena modal minim,

“Ketika banyak order masuk tapi order yang lain belum selesai dan dana belum masuk ke rekening pribadi, maklum modal awal pas-pasan,”  ujarnya mengenang awal kesulitan yang dilaluinya, dan sekarang meraih predikat Top 1 Member  untuk 3 Periode Februari, Maret, dan April 2017.

Upayanya meraih top member Bandros pun bukan isapan jempol semata, Indra mengaku banyak proses yang dilaluinya.

“Lakukan secara pertahap, step by step.  Tidak  ada hasil maksimal jika dimulai secara instan, jadi bersabarlah, nikmati prosesnya dan berani beda dengan gayamu sendiri,” tambahnya sekaligus berharap sarannya bisa menjadi masukan kepada member Bandros yang lainnya.

Indra termasuk orang yang santai menghadapi competitor-competitornya. Ketika ditanya mengenai competitor, lelaki ini menjawab,

“Biasa aja. Justru jadi lebih semangat jualan. Dengan begitu bisa terus olah strategi supaya menarik pembeli ke toko kita dengan cara kita sendiri.”

Diakhir wawancara dengan Bandros, Indra menyatakan harapannya kedepan, “Semoga omset naik terus perbulannya dan bisa ke posisi 1 top member.”

 

Well done Kakak Indra, semoga harapanmu tercapai. Sukses terus untuk member yang satu ini.***

 

Baca:

Fathonah : Fitur Layanan Bandros Bikin Saya Sukses

Chamim : Tidak Punya Luang Gara-gara Bandros

Rizki : Maju Berkembang Bersama Bandros

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here