Home Member Story Chamim: Tidak Punya Waktu Luang Gara-gara Bandros

Chamim: Tidak Punya Waktu Luang Gara-gara Bandros

2

Sibuk menangani transaksi pembeli adalah sibuk yang menyenangkan, karena mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat seperti yang dialami top member Bandros yang satu ini.

 

 

“Awalnya saya cari usaha sampingan untuk mengisi waktu luang,” ungkap Chamim peraih Top 2 Member periode Januari 2017.

“Eh sekarang malah terlalu sibuk gak punya waktu luang,” tambahnya sambil tergelak.  Sebagai pemuda berusia 26 Tahun, Chamim tahu betul niatnya dulu saat mencari usaha sampingan di tengah statusnya sebagai karyawan swasta tidaklah salah, ia mulai merintisnya sejak bertemu Bandros dan sekarang usaha sampingannya meraup omset minimal 10 juta per bulan.  Tak ayal, penghasilan usaha sampingannya justru jauh lebih besar daripada gaji bulanan sebagai karyawan.

Saat ditanya kenapa memilih Bandros, pemuda ini menjawab,

“Bandros sangat keren, tak hanya menjalin kerjasama semata melainkan diajarkan berbagai hal tentang jualan online. saya sangat terbantu dengan cara itu, yang awalnya saya gak tahu apa-apa tentang jualan online sampai bisa pecah telor beberapa kali. Bandros mengajari Saya step by step,cara itu memudahkan saya untuk menjalani bisnis online. Selain itu Bandros juga mensuport member untuk menjadi lebih baik. Supportif sekali.”

Ungkapan Chamim bukan gurauan semata, faktanya bisnis online yang ia mulai sejak bulan Februari 2016 kini benar-benar membuatnya  sangat sibuk dan menggembirakan hati. Satu tahun adalah waktu yang bisa dikatakan relative singkat untuk membangun bisnis menjadi berhasil di tangan seorang pemula, bukan?!

 

Apa rahasianya?

“Berikanlah pelayanan terbaik untuk konsumen, jangan cuma jualan saja, buatlah mereka nyaman dengan kita. Karena kenyamanan akan menimbulkan kepercayaan,” jawabnya.

Chamim mengaku bahwa membangun kepercayaan konsumen adalah masalah utama yang dialaminya ketika mulai berjualan online namun berhasil diatasinya dengan cara terus berjualan dan belajar. Bahkan ia menjelaskan,

“Selesaikan setiap permasalahan, jangan dihindari,” katanya.  Senada yang dilakukannya ketika ia bingung  tidak tahu cara memulai berjualan online maka cari tahu dengan belajar sampai tuntas hingga kebingunan tersebut teratasi.

“Juga ikhtiar.”

Menurutnya sikap ‘berusaha maju terus’ merupakan kunci kesuksesan.  Ikhtiar untuk selalu belajar mencari tahu dan pantang menyerah sampai benar-benar tahu, termasuk caranya menghadapi competitor.

“Anggap kompetitor adalah pemacu kita untuk menjadi lebih baik dari mereka. Kita pun bisa belajar dari mereka.”

Penggila sepak bola ini juga mengakui bahwa kiprah onlineshop-nya yang berlapak di Facebook, Shopee, dan Tokopedia ini bisa berjalan lancar tidak lepas karena manajemen Bandros yang supportif.

“Saya suka Bandros karena support mereka kepada member sangat bagus.  Selalu ada inovasi-inovasi baru untuk kemajuan member dan amanah.”

Ketika ditanya mengenai target ke depan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini menuturkan,

“Harapan dan target saya kedepan ingin memiliki usaha offline, tidak hanya jualan online saja.”

Target yang ciamik, Kak Chamim. Pasti terwujud, kita doakan saja!

So, Bobos. Who’s the next??

 

Baca:

Sudarman: Semua yang Dibutuhkan Dropshipper Ada di Bandros

Rizki : Maju Berkembang Bersama Bandros

Fitur & Layanan Bandros Bikin Olshop Saya Sukses

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here