Home Bisnis Bisnis Online Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Website Toko Online

Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Website Toko Online

4

Lakukan ini dijamin bisa meningkatkan traffic website toko online-mu dengan pesat.

 

 

Seberapa penting faktor traffic pada sebuah toko online? Sudah mutlak sangat penting, pasalnya traffic berfungsi untuk mendatangkan calon pembeli ke toko online Anda, tanpa hal itu tentu saja bisnis online Anda akan stagnan.

Traffic memang tidak menjamin bahwa calon pembeli tersebut akan membeli produk tapi menjadi kemungkinan besar semakin banyak pengunjung maka peluang penjualan produk Anda pun semakin terbuka lebar.

Evaluasi traffic toko online Anda; apakah traffic pengunjungnya rendah? Jika ya, sebaiknya Anda segera berbenah dan berusaha meningkatkan traffic dengan cara berikut ini. Tips ini seperti yang dilansir dari situs maxmanroe, untuk meningkatkan traffic web toko online, Anda butuh beberapa cara seperti berikut ini.

Cara meningkatkan traffic website toko online :

1. Media Sosial

Media sosial merupakan senjata ampuh untuk mendatangkan traffic, lho. Dalam berjualan online, media sosial bisa diibaratkan SPG yang menawari produk  kepada calon pembeli. jadi manfaatkan kegunaan media sosial yang ada.
Caranya : Anda hanya perlu mencantumkan tautan link yang mengarah pada website toko online Anda. Sementara media social juga merupakan media untuk membina hubungan baik dengan pelanggan Anda.

 

2. Daftarkan pada directori dan mailing list

Direktori – Meningkatkan traffic website toko online

Direktori  merupakan sebuah buku alamat dalam dunia maya World Wide Web. Kumpulan data yang tersusun ke dalam beragam kategori. Tujuannya yaitu memuat nama situs yang disusun rapi ke kategori tertentu sesuai deskripsi, kemudian diberi tautan balik (backlink). Dengan mendaftarkan ke direktori maka pengunjung akan berdatangan.

Milist/ Mailing List – Meningkatkan traffic website toko online

Milist atau Mailing List adalah grup email yang menghubungkan banyak orang sebagai sarana interaksi dan komunikasi. Dulu sebelum booming media sosial, milist sangat populer.  Dengan mendaftarkan mailing list maka kemungkinan besar traffic website toko online Anda akan  lebih meningkatkan. Selain mendaftarkan pada direktori, Anda juga bisa mendaftarkan toko online Anda pada Milist.

3. Blogwalking

Aktivitas mengunjungi blog atau website orang lain sebagai ajang interaksi dengan meninggalkan komentar atau follow blog tersebut, manfaatnya untuk memperkenalkan website toko online Anda. Semakin sering blogwalking maka semakin banyak  pula orang berkunjung balik pada website toko online Anda.

4. Bergabung dan aktif di forum online

Bergabunglah di beberapa forum terkenal untuk memperkenalkan dan mempopulerkan website toko online Anda.  pasalnya forum bisa memberikan backlink pada website toko online jika Anda mampu membuat hal viral yang menarik perhatian forum. Dengan catatan, ikuti forum yang berkaitan dengan tema toko online Anda sehingga Anda bisa menguasai topik diskusinya.

5. Maksimalkan dengan SEO

Search Engine Optimization (SEO)  adalah metode mengoptimalkan atau memaksimalkan posisi website di mesin pencari, paling tidak website toko online Anda berada di  posisi 10 halaman pertama Google.  Jika tampil di halaman utama mesin pencarian Google maka tak ayal Anda berpeluang besar mendapatkan pengunjung yang banyak sehingga terbuka lebar terjadi transaksi pembelian juga semakin besar.

 

Baca :

8 Manfaat Memiliki Website Toko Online

Begini Cara Riset Produk yang Paling Laris

Jenis Pakaian Rajut Cardigan dan Sweater

4 COMMENTS

  1. Selain produk Fashion apakah ada produk-produk makanan atau kue-kue untuk lebaran di bandros ?
    Keliatannya Bandros kategori produk hanya fashion saja ya ?

  2. Sebagai pemilik sebuah blog atau website, kita pasti ingin mempromosikan (promosi gratis) situs kita agar menjadi terkenal dan mendapatkan traffic atau kunjungan ke situs kita, salah satu cara yang paling efektif yaitu “BLOGWALKING”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here