Home Product Knowledge 5 Jenis Dompet Pria

5 Jenis Dompet Pria

0
SHARE

Bukan hanya wanita yang memiliki dompet berbagai jenis dan model, pria juga memiliki dompet yang banyak jenis dan modelnya.  Jenis dompet pria ini berdasarkan kebutuhan, karakter dan aktivitas pria pada umumnya.

 

Baca : Jenis & Fungsi Tas Wanita

Jenis Dompet Pria, diantaranya:

  1.  Super Slim Wallet

Namanya saja Super Slim Wallet, bentuknya sudah pasti  sangat tipis. Jenis dompet pria yang satu ini didesain sesederhana mungkin, hanya ada tempat menaruh kartu-kartu penting dan lembaran uang tunai.  Jenis dompet pria ini cocok bagi pemiliknya yang tidak mau ribet dan tidak mau membawa banyak uang tunai saat keluar rumah.

Jenis dompet pria ini menjadi pilihan tepat sebagai pelengkap aksesoris penampilan yang eksklusif, Super slim wallet seolah bisa menunjukkan jati diri cowok yang tidak mau terlihat ribet. Kompartemen dompet yang satu ini terbilang mini dan hanya cukup untuk ukuran kartu yang berkisar 10×7 cm, sehingga tidak memungkinkan menyimpan uang tunai yang banyak.

  1. Money Clipper

Seperti slim wallet, dompet jenis money clipper ini lebih panjang kisaran 11 cm dan lebar sekitar 7 cm. Disebut money clipper karna dompet ini dapat dibuka memanjang dan sesuai untuk menyimpan uang kertas. Di dalamnya terdapat klip  di tengah dompet yang berfungsi untuk pengait uang agar tidak jatuh. Saat ini model dombet  klip model inipun berkembang, banyak modifikasi dan pilihan menariknya dimana terdiri slot kecil di luar dompet untuk menyimpan kartu-kartu penting.

  1. Bifold

Bifold adalah jenis dompet pria paling populer, khas dengan dua sisi yang dapat dilipat dan memiliki slot dan tempat uang yang banyak sehingga mampu menyimpan berbagai kartu dan uang tunai ataupun koin.  Maka tidak heran Bifold menjadi dompet yang disukai banyak orang karena bisa menyimpan banyak hal di dalamnya, termasuk foto orang tersayang.

 

  1. Sport Wallet

Disebut sebagai Sport Wallet karena dompet ini dimodifikasi untuk kepentingan orang yang suka berpetualang dan olah raga. Ciri khas dari sport wallet adalah memiliki risleting dan berbahan velcro yang membuat dompet ini tidak mudah terbuka dan anti air sehingga uang dan kartumu aman meski sedang beraktivitas ekstrim sekalipun.

  1. Travel Wallet

Hampir mirip dengan  sport wallet, jenis dompet pria ini didesain untuk perjalanan dan merupakan dompet yang tepat saat jalan-jalan ke berbagai tempat. Dompet ini disebut sebagai travel wallet, memiliki ciri dengan ukuran dompet yang besar yang berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen seperti paspor, kartu penting dan bahkan smartphone.

Travel wallet umumnya memiliki dua kompartemen utama sebagai tempat paspor dan uang tunai sehingga bisa menjamin uangmu dapat tertata rapi dan tersedia pula banyak slot sebagai tempat kamu bisa menaruh kartu-kartu yang diperlukan. Bahkan dalam travel wallet terdiri kompartemen tambahan yang memiliki ritsleting yang berfungsi untuk menaruh uang koin ataupun kartu yang kamu anggap paling penting.

Dompet yang mana lebih menarik selera dan kebutuhan Anda?

Baca : Kenali Jenis Jaket Online

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here